Senin, 23 Oktober 2017

Service Komputer Dual Core i5 panggilan Semarang 085643563591

Macam-Macam Perangkat Lunak Sistem Komputer

1. Bios
Bios adalah pusat dari suatu sistem komputer, dimana fungsi bios adalah mengatur fungsi dari perangkat-perangkat keras komputer dan juga sebagai inti dari pengoperasian komputer.

2. Sistem Operasi
Sistem operasi adalah perangkat lunak sistem yang berfungsi sebagai sistem yang mengontrol pengoperasian pada komputer dan juga sistem-sistem inti yang mengatur kinerja perangkat-perangkat yang sudah terinstall pada komputer.

Macam-Macam Perangkat Lunak Aplikasi Komputer (Software) Lengkap Beserta Penjelasannya:

1. Antivirus Smadav adalah software yang digunakan untuk menjaga komputer kita dari bahaya virus dan juga bisa digunakan untuk mendeteksi, serta membersihkan virus pada komputer.

2. Antivirus AVG adalah software yang digunakan untuk melindungi komputer kita dari aktivitas berbahaya pada komputer kita seperti virus ataupun malware serta digunakan untuk membersihkan komputer dari virus.

3. Antivirus Avast adalah software yang digunakan untuk melakukan scan virus pada komputer kita untuk menjaga dari virus yang masuk kedalam komputer. Sehingga komputer menjadi terlindungi dan aman dari aktivitas yang membahayakan.

4. ESET NOD32 Sama halnya seperti antivirus diatas, Software ini juga bertugas untuk melindungi komputer dari berbagai ancaman virus, dengan melakukan scaning dan menghapus virus pada komputer.

5. Winamp adalah Software yang digunakan untuk memutar atau menjalankan media musik mp3 pada komputer.

6. Gom Player adalah software yang digunakan untuk menjalankan media video dengan berbagai format seperti .MP4 .FLV .3GP Dan format lainnya yang mendukung.

7. VLC Media Player adalah software yang digunakan untuk menjalankan media video ataupun musik yang mendukung berbagai format media video seperti .MP3 .MP4 .FLV .3GP Dan format lainnya.

8. Media Player Classic Adalah software yang digunakan untuk memutar media video ataupun media musik dengan berbagai format yang mendukung seperti .MP3 .MP4 .FLV .3GP Dan format lainnya dan juga memiliki tampilan yang simple dan nyaman.

9. KMPlayer adalah software pemutar media video dengan tampilan yang sangat bagus dengan berbagai format video yang didukung seperti .MP3 .MP4 .FLV .3GP dan lainnya. Software ini lebih mendukung dengan berbagai fitur yang disediakan.

10. Windows Media Player adalah software bawaan windows yang digunakan untuk menjalankan berbagai format video dengan kualitas dan gambar yang bagus.

11. Windows Movie Maker adalah software bawaan windows yang digunakan untuk mengedit sebuah video dengan hasil editan yang cukup baik. Software ini paling banyak dicari karena tampilannya yang bersahabat dan penggunaannya yang sangat mudah. Seperti membuat stop motion, menggabungkan video serta menggabungkan video dan foto menjadi sebuah video yang hasilnya bagus.

12. CorelDraw adalah software desain grafis yang digunakan untuk membuat sebuah desain yang hasilnya sangat bagus seperti membuat desiain kartu nama, kartu undangan, logo, poster, brosur, stiker dan lainnya. Dengan kata lain software ini membantu untuk seseorang yang suka menggambar secara digital melalui komputer atau laptop.

13. Adobe Photoshop adalah software yang dibuat oleh perusahaan adobe sebagai perangkat lunak editor yang dikhususkan untuk pengeditan foto atau gambar dan pembuatan efek.

14. Adobe Primier adalah software yang dibuat oleh perusahaan adobe sebagai perangkat lunak editor yang dikhususkan untuk pengeditan sebuah video dan pembuatan efek dalam video yang akan dibuat.

15. Adobe After Effects adalah software yang dibuat oleh perusahaan adobe sebagai perangkat lunak pembuatan sebuah video, multimedia, film dan web. After Effects terutama dipakai dalam penambahan efek khusus seperti efek petir, hujan, salju, ledakan bom, dan efek khusus.

16. Sony Vegas Pro adalah software editor yang dikhususkan untuk pembuatan sebuah video, editing video dengan memberikan efek-efek khusus yang bertujuan untuk memperbagus hasil dari video yang sudah di edit.

17. Microsoft Word adalah software yang digunakan sebagai aplikasi pengolah kata, memasukan kata, simbol dan angka serta sebagai media pengetikan kata pada komputer,

18. Microsoft Power Point adalah software yang digunakan sebagai media persentasi dengan menggunakan beberapa slide yang telah disediakan sebagai mempermudah pekerjaan kantor ataupun pekerjaan sekolah dalam mempersentasikan suatu hal.


19. Microsoft Excel adalah software pengolah data berupa perhitungan atau grafik. Program ini memungkinkan penggunanya untuk membuat lembar kerja spreadsheet dengan berbagai fitur kalkulasi akurat dan mudah dioperasikan.

20. Software Myob adalah software program akuntansi yang digunakan untuk mengotomatisasikan pembukuan secara lengkap, cepat dan akurat. Sehingga membuat perhitungan keuangan menjadi lebih mudah.

21. UltraIso adalah sebuah perangkat lunak buatan EZB Systems, Inc. yang dapat membuat salinan data CD dan DVD persis seperti aslinya (image) serta mampu menangani 46 jenis format salinan data yang berbeda. Program ini juga dapat melakukan berbagai macam konversi berkas, misalnya mengubah lagu berformat CDDA menjadi MP3. Atau lebih singkatnya software ini digunakan sebagai media convert dan membuat salinan data cd, biasanya berformat .ISO, .BIN, dan lainnya.

22. PowerIso adalah software yang digunakan untuk memroses berkas gambar (file images) pada CD / DVD, sehingga dengan PowerISO memungkinkan pengguna (user) untuk membuka, mengekstrak, membuat, menyunting (edit), mengompres, mengenkripsi, memecah dan mengkonversi berkas-berkas (file-file) ISO (format berkas), serta me-mount berkas-berkas dengan virtual drive internal.

23. Nero Burning Rom adalah perangkat lunak buatan Nero AG, Jerman yang memiliki fungsi utama sebagai alat untuk membakar data pada keping CD, DVD hingga Blue Ray.

24. Bandicam adalah software yang digunakan sebagai media merekam aktivitas layar windows yang biasanya dipakai untuk membuat video tutorial atau video bermain game.

25. Fraps adalah software yang digunakan sebagai media perekam aktivitas layar atau untuk merekam video dari game komputer yang menggunakan DirectX atau teknologi grafis OpenGL.

26. Internet Download Manager adalah software yang digunakan untuk mengunduh data-data dari internet dengan sangat cepat dan meneruskannya kembali saat di pause(jeda).

27. TerraCopy adalah software yang digunakan untuk mempercepat hasil proses salinan atau pindahan data-data pada komputer/laptop.

28. TurboCopy adalah software yang digunakan untuk mempercepat hasil proses salinan atau pindahan data-data pada komputer/laptop.

29. ExtremCopy adalah software yang digunakan untuk mempercepat hasil proses salinan atau pindahan data-data pada komputer/laptop.


30. WinRAR adalah sebuah perangkat lunak pengarsipan dan kompresi yang dibuat oleh Eugene Roshal. WinRAR dapat mengarsipkan berkas-berkas menjadi format RAR atau ZIP sehingga ukuran data menjadi lebih kecil atau ringan.

Sumber : http://www.wendyandriyan.info/2017/01/macam-macam-perangkat-lunak-komputer.html

Simba[h] Komputer
Jl Jangli Krajan D 12 candisari
Semarang
Help Desk
Office. (024) 9103 4219
SMS. 085 643 563 591
BBM. D79F2DAF
Email : simbahkomputer@gmail.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar