Minggu, 29 Oktober 2017

Service Komputer Dual Core i5 panggilan Semarang 085643563591

Cara Membersihkan File Sampah di Komputer/Laptop Tanpa Software


Cara 1: Menggunakan Run
Menggunakan Run dari komputer/laptop Anda merupakan cara yang sangat mudah membersihkan file sampah. Untuk caranya, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
  • Dari laptop/komputer Anda tekan tombol Windows+R (pakai keyboard) untuk membuka jendela Run. Di jendela Run ketik  %temp% , setelah itu tekan ok atau enter. Akan terbuka jendela File Explorer baru yang berisi file temporary, cukup hapus semua file dan folder yang ada. Atau bisa juga tekan Ctrl+A, kemudian delete.
  •  Setelah itu tekan kembali tombol Windows+R. Setelah terbuka ketikTemp. Selanjutnya pilih continue, hapus juga semua file yang ditampilkan.
  • Terakhir tekan tombol Windows + R dan kemudian ketik Prefetch, sama seperti langkah di atas hapus semua isi file dan folder yang ditampilkan.
UPDATE!! 
Setelah semua langkah 1 ini dilakukan, langkah terakhir adalah klik Recycle Bin. Hapus semua file sampah di Recycle Bin tersebut.
    Cara 2: Menggunakan Windows Disk Cleanup
    Cara lain menghapus file sampah di komputer/laptop tanpa menggunakan software adalah dengan windows disk cleanup. Berikut langkah-langkahnya:
    • Buka All Programs Accesories > System Tools.  Akan muncul jendela yang berisi banyak sekali tool yang dapat kita gunakan, pilih Disk Cleanup.
    • Untuk membersihkan file sampahnya, anda tinggal memilih partisi mana yang ingin Anda bersihkan. Misalnya kita ingin membersihkan file sampah di C. Pilih C, klik Ok. Selesai.
    Treeenggg...Selamat!! Kini komputer/laptop Anda sudah bersih dari file sampah. Lakukan cara di atas minimal seminggu sekali atau ketika Anda sudah merasa komputer Anda lemot/lambat. Bagi Anda yang masih bingung, silahkan bertanya melalui kolom komentar di bawah posting ini.

    Sumber :http://www.ndraweb.com/2015/10/cara-membersihkan-file-sampah-di-komputerlaptop-tanpa-software.html

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar