Minggu, 12 November 2017

1. CARA MELINDUNGI KOMPUTER DARI MALWARE DAN PERETAS (HACKER)

1. CARA MELINDUNGI KOMPUTER DARI MALWARE DAN PERETAS (HACKER)

Apapun tujuan anda, melindungi komputer anda dan memastikannya aman adalah langkah awal terpenting untuk perlindungan yang lebih baik. Jadi sebelum anda memikirkan tentang kata sandi yang kuat, komunikasi pribadi dan penghapusan file yang aman, anda harus yakin bahwa komputer anda tidak rentan terhadap para hacker/peretas atau terjangkit software (perangkat lunak) berbahaya yang disebut dengan malware, seperti virus dan spyware. Jika tidak, sulit untuk menjamin efektivitas dari langkah-langkah pengamanan yang anda lakukan. Lagi pula, tidak ada gunanya mengunci rumah anda jika sang perampok sudah ada di dalam rumah, dan tidak ada gunanya mencari perampok tersebut di dalam rumah jika pintu anda biarkan terbuka.
Bab ini menjelaskan cara merawat software dan menggunakan perangkat seperti AvastSpybot dan Comodo Firewall untuk melindungi komputer anda dari bahaya infeksi malware dan serangan hacker/peretas. Walaupun perangkat yang direkomendasikan dalam bab ini adalah untuk Windows, system operasi yang paling rentan terhadap ancaman malware dan hacker, pengguna GNU/Linux dan Apple OS X juga berisiko terhadap serangan yang sama dan dapat menggunakan berbagai taktik yang dijelaskan di bawah ini.

LATAR BELAKANG SKENARIO

Assani adalah seorang aktivis hak asasi manusia yang tinggal di sebuah Negara Afrika berbahasa Perancis. Dua anak remajanya. Salima dan Muhindo, menawarkan bantuan untuk pekerjaan yang biasa ia kerjakan. Setelah melihat keadaan komputernya, mereka mengajarkan Assani cara menjaga komputer tetap sehat dan fungsional. Assani juga ingin menggunakan software gratis dan open source, tetapi ia tidak yakin tentang keamanan software tersebut, maka ia meminta masukan dari anak-anaknya.

YANG DAPAT ANDA PELAJARI DARI BAB INI

  • Sifat-sifat dari ancaman malware terhadap kerahasiaan dan integritas informasi, stabilitas komputer, dan reliabilitas dari perangkat keamanan lain yang ada dalam komputer anda
  • Cara anda menggunakan beberapa perangkat yang direkomendasikan untuk melindungi komputer anda dari ancaman yang ada
  • Membuat komputer anda tetap aman dengan cara memperbarui software anda secara berkala
  • Mengapa anda harus menggunakan perangkat freeware untuk menghindari bahaya yang berkaitan dengan lisensi yang kadaluarsa atau software bajakan, dan menggunakan perangkat FOSS popular untuk meningkatkan keamanan komputer anda

JENIS - JENIS VIRUS

Ada banyak cara untuk mengklasifikasikan virus, dan setiap metode tersebut menghasilkan nama kategori yang berbeda-beda. Worm, macrovirus, trojan dan backdoor adalah beberapa contoh virus yang banyak dikenal. Banyak dari virus tersebut tersebar di Internet, melalui email, situs web berbahaya, atau berbagai cara lain yang ditujukan untuk menginfeksi komputer yang tidak terlindungi. Virus lain tersebar melalui media yang bisa dipindahkan, seperti stik memori/USB dan eksternal hard drives yang memungkinkan pengguna untuk menulis dan membaca informasi. Virus dapat menghancurkan, merusak, atau menginfeksi informasi dalam komputer anda, termasuk data yang berada dalam drive eksternal. Virus juga dapat mengkontrol komputer anda dan menggunakannya untuk menyerang komputer lain. Untungnya banyak perangkat anti-virus yang dapat anda gunakan untuk melindungi komputer anda serta mereka yang sering bertukar informasi digital dengan anda.

PERANGKAT LUNAK (SOFTWARE) ANTI-VIRUS

Ada sebuah program freeware anti-virus hebat untuk Windows disebut Avast,program ini mudah digunakan, di-update (perbarui) secara rutin, dan diakui oleh para ahli anti-virus. Program ini mengharuskan anda mendaftar setiap 14 bulan sekali, proses pendaftaran, up dates dan program ini diberikan secara gratis.
sumber ;  https://securityinabox.org/id/guide/malware/
2. Pengadaan hardware & seperangkat komputer 

PUSAT SERVICE DAN UPGRADE KOMPUTER SEMARANG
TERIMA PANGGILAN UNTUK WILAYAH SEMARANG DAN SEKITARNYA

UNTUK INSTANSI PEMERINTAH, KAMI SEDIA NPWP BADAN USAHA CV CIPTA WIHARJA KOMPUTINDO

a
UNTUK SWASTA SEBAGAI KANTOR CABANG, BISA DIBAYAR TEMPO PERIODIK BULANAN/MINGGUAN. 

jasa service komputer panggilan daerah banyumanik
jasa service komputer panggilan daerah gajahmungkur
jasa service komputer panggilan daerah gayamsari
jasa service komputer panggilan daerah semarang selatan
jasa service komputer panggilan daerah semarang timur
jasa service komputer panggilan daerah semarang tengah
jasa service komputer panggilan daerah semarang utara
jasa service komputer panggilan daerah tembalang
untuk service Printer panggilan semarang       : klik disini
untuk refill toner panggilan semarang             : klik  Klik disini atau disini

TELP NO INI AJA GAN KLO MAU PESAN DI JAMIN MURAH MERIAH , ON SITE PULAK 085643563591
Image result for logo simbah komputer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar