Selasa, 07 November 2017

Cara mengatasi vga tidak terdeteksi dan tidak mau tampil ke layar

Cara mengatasi vga tidak terdeteksi dan tidak mau tampil ke layar

Cara mengatasi vga tidak terdeteksi dan tidak mau tampil ke layar

kali ini saya akan membahas masalah VGA tidak bisa terdeteksi komputer. Seminggu kemarin komputer/pc saya terjadi masalah VGA tidak bisa terdeteksi dimana Monitor hanya menampilkan pesan Not Sugnal, samapai binggun gimana harus dibenerin, tapi saya coba benrin dari panduan buku dan search Google dan akhirnya terjawab sudah VGA -Nya bisa terdeteksi kembali..
kali ini saya akan membagi Tips

Cara Memperbaiki VGA tidak bisa terdeteksi komputer/Pc

  • Lepas VGA Card dari Motherbord
  • Bersihkan kaki-kaki VGA bagian tembaga warna keemasan menggunakan Steep/Penghapus pensil
  • Bersihkan slot VGA Card
  • Coba pasang kembali VGA Card dan nyalakan Kembali komputer/pc
  • Jika VGA Card terdeteksi penyebabnya Slot VGA card kotor, sedangkan jika masih tidak terdeteksi kita menggunakan cara berikutnya..
  • coba matikan kembali komputer/pc, lepas VGA Card. 
  • Mencoba dengan cara Clear CMOS
  • cara Clear CMOS,  Pindah Jumper keposisi Off lalu lepas Battere CMOS, Tunggu waktu 5 menit, selanjutnya pasang kembali battere CMOS
  • Terus pasang kembali VGA Card dan nyalakan kembali komputer/pc
  • jika VGA card Masih tidak terdeteksi , pakai cara selanjutnya 
  • cara selanjutnya dengan cara Reset BIOS
  • VGA Card lepas , Nyalakan kembali komputer Masuk ke BIOS
  • Reset BIOS
  • jka VGA Card masih tidak terdeteksi dengan cara selnjutnya
  • Lepas VGA Card , pasangkan VGA Card yang Tidak terdeteksi di komputer/pc Lain
  • jika masih VGA Card tidak terdeteksi
  • Kerusakan pada VGA Cardnya.

Cara ini Saya biasah lakukan untuk Menagani Masalah VGA Card tidak Terdeteksi pada komputer/pc saya sendiri. jika tips diatas tidak bisa semua coba serahkan pada Teniksi Komputer yang ada di kota/wilayah anda
saya hanya ingin membagi pengalaman saya ..
kalo ada kata-kata salah minta saran atau masukan. Biar bisa belajar semua,
Jangan Lupa Komentarnya sebagai saran dan masukan..

sumber : https://jayapcpowerkomputer.blogspot.co.id/2017/01/cara-mengatasi-vga-tidak-terdeteksi-dan.html
  1. On-site Support :
  • Trouble Shooting, Komputer/laptop Hang, lemot, sering restart, tidak mau hidup, jaringan bermasalah
  • Upgrade Komputer PC
  • Virus Removal & Protection
  • Installasi Jaringan Kabel/Wireless
  • Backup data penting rutin otomatis perhar
Image result for logo simbah komputer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar