Selasa, 07 November 2017

Pengertian Switch

Pengertian Switch

     Switch merupakan perangkat jaringan yang bekerja pada OSI Layer 2, Data Link Layer. dia bekerja sebagai penyambung / concentrator dalam Jaringan. Switch mengenal MAC Adressing shingga bisa memilah paket data mana yang akan di teruskan ke mana.
Dan switch ini digunakan sebagai repeater/penguat. Berfungsi untuk menghubungkan kabel-kabel UTP ( Kategori 5/5e ) komputer yang satu dengan komputer yang lain. Dalam switch biasanya terdapat routing, routing sendiri berfungsi untuk batu loncat untuk melakukan koneksi dengan komputer lain dalam LAN.



Cara Mengetahui Hub Rusak
Hub Jaringan Komputer
Hub di sebut juga sebagai terminal untuk membagi dan meneruskan signal data dari switch ke kartu jaringan (NIC) atau dari workstation ke komputer server. Apabila hub mengalami gangguan maka bisa jadi seluruh komputer yang terhubung dengan port hub tersebut akan mengalami masalah dan tidak bisa melakukan komunikasi.

Berikut ini tanda-tanda atau gejala kerusakan hub yang sering terjadi.
1. Komptuer yang terhubung dengan hub tidak bisa konek atau terhubung dengan komputer lainnya, dengan artian komputer tidak mendapatkan ip address.

2. Tidak adanya lampu indikator power dan lampu indikator port yang menyala atau menunjukkan blink.

3. Salah satu dari port hub yang digunakan tidak bisa menyala dan tidak ada blink walaupun port tersebut sedang digunakan.
sumber ; 
  1. On-site Support :
  • Trouble Shooting, Komputer/laptop Hang, lemot, sering restart, tidak mau hidup, jaringan bermasalah
  • Upgrade Komputer PC
  • Virus Removal & Protection
  • Installasi Jaringan Kabel/Wireless
  • Backup data penting rutin otomatis perhar
Hasil gambar untuk logo simbah komputer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar