Rabu, 08 November 2017

Service Komputer Dual Core i5 panggilan Semarang 0856435635

Removable disk,sering minta format,kapasitas 0 bytes

Masalah flashdisk yang satu ini cukup menjengkelkan karena seringkali menemui jalan buntu yang berakhir format disk. Sangat disayangkan apabila kita merelakan data data penting koleksi kita untuk lenyap di format. Langkah awal kita cek terlebih dahulu melalui command prompt. 
Buka jendela cmd, lalu masuk pada drive flashdisk (ex:jika fd berada di drive h maka ketik h: ) kemudian kita akan masuk pada drive kita ditandai h:\>.
Kemudian masukan perintah CHKDSK lalu enter (untuk check disk) tunggu sejenak lalu cek direktori file kita dengan perintah dir/a atau dir /a kemudian entereeng iing eeengjika gagal terpaksa cara terakhir seperti yang saya bahas sebelumnya, ya di format tapi tidak juga merelakan data penting kita dengan sia sia, karena nantinya setelah kita format akan kita recovery data data dalam flashdisk. 
Walaupun saya sendiri tidak menjamin data akan kembali 100%,paling tidak dapat menyelematkan sebagian data anda. Tanpa pikir panjang lagi, silahkan format flashdisk anda. Kemudian download software software recovery seperti Easus data recovery, iCare, get data back, dll. 

Sumber : http://creatorb.blogdetik.com/2013/09/26/permasalahan-pada-flashdisk-dan-solusinya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar