Jumat, 10 November 2017

Pemasangan Graphics Card pada motherboard, perhatikan baik-baik

Pemasangan Graphics Card pada motherboard, perhatikan baik-baik

Pastikan dimensi dari graphics card yang akan kamu beli ini tidak memlebihi ruang kosong yang tersedia, dalam artian sesuai dengan ruang yang ada. Karena beberapa kartu grafis memiliki panjang yang dapat melebihi ruang pada motherboard, dan hal ini akan terlihat tidak nyaman menurut saya. Kamu dapat memperhatikan dimensi fisik kartu grafis dari website resmi produknya.

Jika tidak ada masalah dengan ruang dimensi, baru deh kita pasang VGA baru ke komputer. Memasang kartu grafis ke motherboard komputer sejatinya adalah hal sederhana alat yang kamu perlukan pun hanyalah sebuah obeng saja untuk melepas dan memasang mur.

Sebelum mengganti dan memasang yang baru, pastikan dulu komputer kamu dalam keadaan mati. Setelah itu buka penutup casing komputer, kemudian singkirkan dulu benda-benda yang dapat meutupi slot PCI-E, seperti kabel-kabel yang biasanya tidak beraturan, agar lebih mudah ketika memasangnya. Kemudian lepas VGA card lama yang terpasang (jika ada, karena pada umumnya yang digunakan adalah vga on board). Jika terdapat dua slot PCI-E, pilihlah yang paling dekat dengan posisi prosessor kamu.
Setelah kondisi sudah siap dan memungkinkan untuk memasang, lakukanlah pemasang dengan tegas jangan tanggung-tanggung, dan juga harus berhati-hati. Kemudian jangan lupa colok konektor dari power supply jika diperlukan, karena beberapa VGA memerlukan daya lebih untuk beroperasi.

Beralih ke bagian softawrenya

Jika instalasi driver VGA card yang lama masih ada, saya anjurkan untuk menghapusnya, karena kemungkinan konflik antar driver bisa saja terjadi, dan juga jika kamu tidak menghapusnya, intalasi driver lama tersebut akan memenuhi hardisk kamu saja. Setelah uninstall restart komputer, baru setelah itu install driver VGA yang baru agar performanya dapat maksimal. 
sumber ; http://www.pintarkomputer.com/cara-upgrade-vga-graphics-card-serta-tips-penting-lainnya/
  1. On-site Support :
  • Trouble Shooting, Komputer/laptop Hang, lemot, sering restart, tidak mau hidup, jaringan bermasalah
  • Upgrade Komputer PC
  • Virus Removal & Protection
  • Installasi Jaringan Kabel/Wireless
  • Backup data penting rutin otomatis perhar
Image result for logo simbah komputer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar