Jumat, 10 November 2017

Cara Upgrade VGA (Graphics Card) Serta Tips Penting Lainnya

Cara Upgrade VGA (Graphics Card) Serta Tips Penting Lainnya

 
Cara Upgrade VGA (Graphics Card) Serta Tips Penting Lainnya – Upgrade hardware, entah itu memory, hardisk, power supply, prosessor, dan lain-lain, itu berarti menambah ketangguhan kinerja PC Anda. Sama halnya dengan VGA, hardware yang selalu menjadi perbincangan para penggila game beresolusi tinggi akan menambah performa PC kamu ketika kamu meng-upgradenya.
Bicara mengenai VGA, saya memiliki tips yang bisa dibilang cukup penting bagi kamu yang ingin melakukan upgrade VGA. Berikut ini adalah cara untuk mengupgrade VGA komputer kamu, mulai dari membeli hingga pemasangan di motherboard-nya langsung.

Pertimbangan Memilih & Membeli Graphics Card

Jangan kebingungan saat memilih graphics card yang ingin kamu beli. Cukup putuskan bagaimana spesifikasi yang kamu butuhkan saja. Untuk vendornya sendiri, AMD dan NVIDIA sama-sama memberikan variasi harga yang beragam, mulai dari 500 ribuan hingga jutaan rupiah.
Pada umumnya orang akan memilih harga yang sesuai dengan keadaan keuangan dan tentunya tidak mengesampingkan kualitas barang yang dibeli. Namun, hal itu jangan sampai memaksakan kamu harus mendapatkan VGA berharga murah denga kualitas yang amat baik. Karena harga juga tentunya menyesuaikan dengan kualitas.
Untuk pemilihan saya merekomendasikan Graphics Card dengan arsitektur 128-bit. Jika kamu mendapatkan barang tersebut dengan kapasitas 1 GB saja, saya rasa itu sudah bagus. Jika kamu sudah dapat memilih spesifikasi VGA yang pas, silahkan baca tips selanjutnya agar tidak salah memilih.

Pastikan dukungan perangkat lain terhadap Graphics Card

Karena bukan tidak mungkin kalau VGA yang akan kita beli ini membutuhkan dukungan dari perangkat lain, seperti power supply misalnya. Bisa dibilang hal ini adalah masalah yang paling umum dialami, baik daya yang dikeluarkan tidak mencukupi dan juga tidak tersedianya konektor power untuk PCI-E.

Agar nantinya tidak repot dan tidak menjadi masalah serius, pastikan dulu power supply yang kamu miliki dapat menyuplai daya dua kali lipat daya yang dibutuhkan oleh VGA card. Misalnya, VGA card yang akan dibeli membutuhkan 300 watt, maka ada baiknya jka power supply dapat menyediakan daya sebesar 600 watt atau lebih. Selain daya, pastikan juga ketersediaan konektor power untuk PCI-E baik yang berjumlah 8 pin ataupun 6 pin.
sumber ; 
Image result for logo simbah komputer
  1. On-site Support :
  • Trouble Shooting, Komputer/laptop Hang, lemot, sering restart, tidak mau hidup, jaringan bermasalah
  • Upgrade Komputer PC
  • Virus Removal & Protection
  • Installasi Jaringan Kabel/Wireless
  • Backup data penting rutin otomatis perhar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar